Sewa Hotel Kencana Sebagai Tempat Isolasi, Pemkab Pati Rogoh Rp600 Juta

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati merogoh kocek hingga Rp600 juta untuk menyewa Hotel Kencana sebagai tempat isolasi terpusat. Sebanyak 207 warga diisolasi di hotel yang terletak di Jl RA Kartini ini dalam kurung waktu dua bulan.

Hotel Kencana dipakai kembali sebagai tempat isolasi terpusat pada tanggal 15 Juli 2021 dan berakhir pada 13 Agustus 2021. Setelah tidak ada lagi warga yang menjalani isolasi di Hotel Kencana, Pemkab Pati pun tak memperpanjang kontrak.

“Kerja sama antara Satgas Covid Kabupaten Pati dengan pihak manajemen Hotel Kencana sebagai tempat isolasi mandiri terpusat berakhir pada tanggal 13 Agustus,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo.

Baca Juga :   Delapan Orang Mengajukan Refund Dana BIPIH, 2 Diantaranya Ajukan Pembatal Haji

Martinus mengungkapkan dalam kurun waktu dua bulan, terdapat 207 warga yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Kencana. Pemkab Pati diwajibkan membayar Rp3 juta untuk setiap warga yang menjalani karantina di tempat tersebut. Bila ditotal Pemkab Pati merogoh kocek sekitar Rp621 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati