Manfaat Penting ASI Eksklusif Bagi Tumbuh Kembang Anak

Kudus, Mitrapost.com – Manfaat pentingnya pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif bagi tumbuh kembang anak hingga usia dua belas bulan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo.

“Asi sangat mempunyai manfaat menentukan kesehatan anak dalam perjalanannya sebagai generasi penerus. Sampai dengan 2 tahun atau periode emas, peran asi tidak dapat tergantikan dengan susu formula,” pesannya.

Pemberian ASI eksklusif bagi anak juga penting untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang unggu di masa depan.

Pada sebelumnya, telah digelar Lomba Asi Eksklusif Pada Ibu Bekerja Menuju Balita Sehat untuk memperingati Pekan Menyusui Sedunia pada (16/8/2021).

Adapun hadiah dari kegiatan tersebut adalah uang tunai serta piala diserahkan kepada dua juara harapan dan ketiga juara.

Baca Juga :   Hari Pers Nasional, Insan Pers Kudus Kedatangan Muhaimin Iskandar

Mawar Hartopo sangat mengapresiasi seluruh peserta lomba sebagai teladan, karena meskipun dalam kesibukan bekerja tetap bisa memberi asi eksklusif untuk balita. Tak lupa, ia berpesan kepada para orang tua untuk mendampingi pemberian asi dengan asupan gizi seimbang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati