Video : Meriahkan HUT RI Ke-76, Omah Dolanan Pati Gelar Sepeda Santai

Pati, Mitrapost.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, sejumlah anak di Komunitas Omah Dolanan Tradisional Pati mengikuti berbagai kegiatan. Salah satunya sepeda santai dan doa bersama.

Peringatan HUT RI ke-76 dimulai dengan upacara bendera dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Dilanjutkan dengan bersepeda santai di Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa.

Menurut Muhammad Toyyib selaku pendiri komunitas tersebut, dirinya sengaja ajak anak-anak mengikuti upacara bendera supaya dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Selain itu, ia juga mengajak anak-anak agar dapat khidmat dalam menghormati sang saka merah putih.

“Kami mencoba menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak sejak belia melalui upacara sederhana ini. Selain itu, kami ajak anak-anak supaya disiplin dalam melakukan upacara dengan khidmat,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI ke-76, Omah Dolanan Pati Gelar Sepeda Santai

Setelah upacara selesai, Toyyib mengajak anak-anak bersepeda santai. Terlihat anak-anak sangat antusias mengikutinya dengan pernak-pernik hiasan yang ada pada sepeda mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati