Video : Padepokan Harimau Kumbang, Kenalkan Generasi Muda Bela Diri Asli Pati

Pati, Mitrapost.com – Padepokan Harimau Kumbang mengenalkan bela diri pencak silat asli Kabupaten Pati kepada generasi muda.

Perlu diketahui, Padepokan Harimau Kumbang merupakan perguruan pencak silat gagasan Seniman pada 6 September 2000 yang berafiliasi dengan Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa.

Menurut Seniman, gerakan seni bela diri tersebut banyak mengajarkan jurus-jurus harimau yang menekankan pada agresivitas serangan dalam cengkraman dan tendangan. Walaupun, ia juga mengajarkan jurus-jurus lain.

“Perguruan silat harimau kumbang merupakan bela diri asli Pati. Yang melatarbelakangi menamai harimau karena jurus-jurus yang diajarkan dominan ke jurus harimau. Kemudian sebutan kumbang kami sematkan karena seragam kami berwarna hitam,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Rabu (18/8/2021)

Baca Juga :   Video : Berbagai Stakeholder Support Pemasaran Beras Organik Gapoktan Usaha Jaya

Hingga saat ini, ia menyebut terdapat sekitar 1.000 orang murid yang tersebar di Indonesia. Sementara yang aktif di dalam kepengurusan padepokan sebanyak 100 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati