oleh

Besok, Puskesmas Kayen Akan Suntikkan 400 Dosis Vaksin Sinovac

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Kayen akan melanjutkan vaksinasi dosis kedua bagi warga se-kecamatan Kayen besok (Sabtu, 21/8/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas UPT Kayen, dr. Indri Kurnia Sari saat dihubungi Mitrapost.com. Ia menyebut pihaknya telah menyediakan sebanyak 400 dosis vaksin Sinovac untuk disuntikkan kepada warga Kecamatan Kayen usia > 18 tahun.

“Persediaan vaksin Sinovac di sini akan kami suntikkan besok. Besok akan ada vaksinasi lagi. Sekitar 400 dosis sudah kami siapkan,” ucapnya.

Ia menyampaikan jika vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada masyarakat umum. Vaksinasi yang merupakan lanjutan selama sepekan ini merupakan vaksinasi Covid dosis kedua bagi warga.

Baca Juga :   Foto : PKL Diminta Bayar 'Upeti' untuk Tempati Alun-alun Timur Begini Tanggapan Pemkab Pati

Pelaksanaan pendaftaran vaksinasi Covid-19 di Puskesmas UPT Kayen dibuka pada pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB bagi seluruh warga Kecamatan Kayen. Bagi warga yang akan mengikuti vaksinasi dapat langsung segera menuju ke Puskesmas UPT Kayen sesuai waktu pendaftaran dan waktu undangan yang telah ditetapkan.

Pada vaksinasi dosis pertama, per hari dijadwalkan untuk beberapa desa. Sedangkan pada vaksinasi dosis kedua, warga dapat mendaftarkan diri kapan saja.

Sehingga warga Kayen yang berada di 17 desa dapat datang ke Puskesmas untuk melakukan rgistrasi pendaftaran suntik vaksin.

Sebelumnya, tim vaksinator Puskesmas UPT Kayen telah menyuntukkan 1.000 vaksin Sinovac untuk dosis kedua. Dilakukan sejak Senin hingga Kamis. Setiap harinya, tim vaksinator menarget 300 suntikkan.

Baca Juga :   BOR di RSUD RAA Soewondo Capai 100 Persen, Puluhan Pasien Antre di IGD

Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua. Pasalnya banyak warga yang telah sadar akan pentingnya menjaga herd immunity.

Dalam tahapan vaksinasi dosis pertama berfungsi mengenal vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh serta memicu respons kekebalan awal. Sedangkan vaksin dosis kedua berguna untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar