Tips Ruangan Lebih Sejuk Tanpa AC

Mitrapost.com – Ruangan yang nyaman menjadi salah satu hal yang kita harapkan saat melakukan aktivitas. Tak hanya meningkatkan mood yang baik dalam bekerja maupun beraktivitas lainnya, ruangan yang nyaman dapat meredam stres.

Seringkali rasa panas menyeruak ruangan yang tak ber-AC. Hal ini membuat banyak orang tak nyaman hingga tak fokus dalam bekerja maupun istirahat.

Tak perlu khawatir, berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan agar ruangan tanpa AC bisa sejuk dan nyaman, melansir Kompas.com.

  1. Tutup gorden pada siang hari

Menutup gorden di siang hari menghindarkan udara panas agar tak masuk ke dalam ruangan. Pasalnya, membiarkan gorden terbuka di siang hari memberi ruang sinar matahari  masuk ke dalam ruangan.

Baca Juga :   5 Jenis Pohon Bisa Tumbuh di Dalam Ruangan

Sebaliknua menutup tirai menutup celah masuknya udara panas masuk ke ruangan.

Ini menjadi salah satu cara ampuh untuk membuat ruanganmu sejuk meskipun tanpa AC.

  1. Buka jendela dan pintu rumah pada malam hari

Di malam hari udara cenderung lebih sejuk. Ini menjadi kesempatan buat Kamu mendapatkan udara yang segar dengan angin sepoi-sepoi di malam hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati