oleh

Menanti Keberangkatan, DPRD Jateng Minta Calon TKI Polandia Pertajam Bahasa Asing

Pati, Mitrapost.com – Dalam kesempatan reses masa persidangan tiga tahun 2020/2021, Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mengimbau kepada calon tenaga kerja Indonesia (TKI) Polandia agar meningkatkan kemampuan berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris.

Dirinya melakukan kunjungan untuk berdialog bersama para calon TKI di PT Dewi Pengayom Bangsa, Pati pada Selasa (24/8/2021) pada pukul 10.00 sampai dengan 11.00 WIB.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Mas-Mas dan Mbak-Mbak sekalian yang saya banggakan. Hari ini saya berdialog dengan kalian. Karena saya yakin pasti kalian telah menunggu cukup lama masa pemberangkatan ke sana (Polandia),” ungkap Endro kepada para calon TKI.

Ia menambahkan bahwa saat ini para calon TKI untuk mengurus segala persiapan administrasi menuju negara lokasi tempat bekerja masih tersendat lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga situasi ini menyebabkan pengurusan visa dan tahap wawancara di Jakarta tertunda.

Baca Juga :   Punya Inovasi Padi Organik, Kecamatan Gabus Dipilih Gelar Pelatihan Gerakan Food Estate

Pasalnya, para TKI Polandia kali ini tengah siap untuk diterbangkan ke Polandia. Hanya saja kini mereka tinggal menunggu proses administrasi yang belum selesai.

“Sebagian besar tinggal ngurus visa dan wawancara ke Jakarta. Tapi ternyata tersendat PPKM. Sehingga butuh waktu menunggu PPKM selesai,” ujar politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Dalam menyikapi keadaan tersebut ia menekankan kepada calon TKI lebih lancar lagi mengasah kemampuan bahasa Inggris. Terutama kosakata komunikasi sehari-hari, serta kata-kata yang berkaitan dengan furniture. Karena mereka dipekerjakan oleh perusahaan furniture.

“Jangan sampai gak bisa bahasa Inggris. Selama PPKM ini kalian bisa mengasah dan mempertajam bahasa Inggris. Terutama tentang kata yang berkaitan dengan furniture,” imbuh Anggota DPRD dari Fraksi PDIP itu.

Baca Juga :   Kucing-Kucingan, Tempat Prostitusi di Pati Masih Terima Pelanggan Meski Ditutup

Lebih lanjut, Endro memberitahukan jika terdapat lowongan sebanyak 120 job. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan PT Dewi Pengayom bangsa maupun sponsor dalam mengurus penyediaan tenaga kerja di luar negeri.

Dirinya amat sangat mengapresiasi para calon tenaga kerja. Pasalnya, mereka telah rela mengorbankan tenaga, waktu, dan biaya untuk bisa berangkat dan bekerja di Polandia. Menurutnya, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan. Ia tak ingin calon TKI batal berangkat lantaran kurang sehat di masa seperti ini.

Oleh sebab itu Endro berpesan supaya calon TKI menjaga kesehatan mereka supaya tidak memperburuk kondisi sebelum berangkat ke sana.

“Jangan sampai gagal total gara gara sembrono. Apalagi main-main sama corona. Jangan sepelekan protokol kesehatan (prokes) agar kalian bisa selamat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Penilaian Penghargaan Pembangunan se-Indonesia, Dewan Pati Sampaikan 4 Peranan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait