Pemprov Jateng Terus Tingkatkan Vaksinasi Booster Bagi Nakes

“Secara persentase, vaksinasi di Jateng sudah mencapai 22,33 persen dosis pertama, dan 13,28 persen dosis kedua,” jelasnya.

Untuk vaksinasi dosis pertama, daerah dengan capaian tertinggi adalah Kota Salatiga dengan 90,12 persen, disusul Kota Magelang 84,42 persen, dan Kota Surakarta 78,98 persen.

“Sementara daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya adalah Brebes 12,58 persen, (Kabupaten) Magelang 12,89 persen, dan Tegal 13,45 persen,” terangnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua daerah melakukan percepatan vaksinasi. Sebab, stok vaksin untuk Jateng sudah ada penambahan.

“Selain itu, kerja sama juga dengan TNI/ Polri agar vaksinasi bisa lebih cepat. Saya ingatkan untuk vaksinasi diprioritaskan pada lansia, kelompok rentan dan mereka yang memiliki komorbid,” katanya.

Baca Juga :   Jateng Tempati Peringkat Pertama Kasus Covid-19 Varian Delta

Selain itu, Ganjar juga meminta vaksinasi bisa menyasar pada daerah-daerah terpencil. Sehingga, mereka yang ada di remote area tidak kesulitan mengakses vaksin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati