oleh

Pemprov Jateng Terus Tingkatkan Vaksinasi Booster Bagi Nakes

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah provinsi Jawa Tengah terus meningkatkan vaksinasi booster bagi tenaga Kesehatan. Hingga kini vaksinasi dosis ketiga untuk nakes telah mencapai 31,36 persen.

Percepatan vaksinasi booster ini terus dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada nakes dari paparan virus Covid-19.

Bpkad Pati

“Vaksinasi nakes dosis ketiga di Jateng sudah mencapai 31,36 persen. Percepatan terus dilakukan agar nakes semakin terlindungi,” katanya.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, saat rapat evaluasi penanganan Covid-19, Senin (23/8/2021). Menurut Prasetyo, dari 164.917 nakes di Jateng, sudah ada 51.715 nakes yang divaksin dosis ketiga.

“Vaksinasi nakes dosis ketiga di Jateng sudah mencapai 31,36 persen. Percepatan terus dilakukan agar nakes semakin terlindungi,” katanya.

Baca Juga :   Jateng Tempati Peringkat Pertama Kasus Covid-19 Varian Delta

Sementara untuk vaksinasi di Jateng, Prasetyo mengatakan sampai saat ini 6,4 juta orang sudah divaksin dosis pertama. Sementara 3,1 juta orang sudah divaksin dosis kedua.

“Secara persentase, vaksinasi di Jateng sudah mencapai 22,33 persen dosis pertama, dan 13,28 persen dosis kedua,” jelasnya.

Untuk vaksinasi dosis pertama, daerah dengan capaian tertinggi adalah Kota Salatiga dengan 90,12 persen, disusul Kota Magelang 84,42 persen, dan Kota Surakarta 78,98 persen.

“Sementara daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya adalah Brebes 12,58 persen, (Kabupaten) Magelang 12,89 persen, dan Tegal 13,45 persen,” terangnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua daerah melakukan percepatan vaksinasi. Sebab, stok vaksin untuk Jateng sudah ada penambahan.

Baca Juga :   Atlet Angkat Berat Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas Peparnas XVI di Papua

“Selain itu, kerja sama juga dengan TNI/ Polri agar vaksinasi bisa lebih cepat. Saya ingatkan untuk vaksinasi diprioritaskan pada lansia, kelompok rentan dan mereka yang memiliki komorbid,” katanya.

Selain itu, Ganjar juga meminta vaksinasi bisa menyasar pada daerah-daerah terpencil. Sehingga, mereka yang ada di remote area tidak kesulitan mengakses vaksin. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait