oleh

Video : Kekurangan Tak Menyurutkan Asa dan Kreativitas Seorang Gadis Disabilitas di Demak

Demak, Mitrapost.com – Setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Begitu juga para penyandang disabilitas, meski memiliki kekurangan namun juga memiliki kemampuan luar biasa yang mungkin tak dipunyai orang lain.

Salah satunya penyandang tuna rungu dan tuna wicara Zulfiana Rofi’atul Asiyah. Meski memiliki keterbatasan tak menghalangi perempuan yang akrab disapa Opi ini untuk berprestasi.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Anak ketiga dari empat bersaudara ini, mahir melukis sejak di bangku sekolah dasar. Kemampuan yang dimilikinya ini menghantarkan Opi ke berbagai ajang perlombaan. Sejumlah kemenangan gemilang pun ia torehkan.

Sewaktu bangku sekolah dasar, Opi sempat menyabet juara satu dalam rangka badan koordinasi pendidikan luar biasa tingkat Kabupaten. Selain itu juga, juara satu 1 lomba melukis putri dalam rangka seni anak berkebutuhan khusus tingkat provinsi.

Baca Juga :   Video : Tragis, Seorang Wanita Meninggal dengan Diracun dan Dikubur di Pondasi Rumah

“Kemudian pas SMA Juara 1 lomba lukis tingkat kabupaten dalam rangka pengembangan potensi dan kemampuan seniman di Demak, Juara 3 lomba mural tingkat nasional dalam acara Dinusfest, dan lain-lain,” ungkapnya dengan menggunakan bahasa isyarat sembari menunjukkan sertifikat kejuaraan miliknya.

Lebih lanjut, saat ini Opi tengah sibuk mempersiapkan karyanya untuk ditunjukkan di berbagai pameran.

“Kemarin lukisan saya di kirim ke Malang untuk mengikuti pameran disana,” terangnya.

Sejak kecil Opi sudah senang menggambar, mulai dari menggambar di papan tulis hingga kertas. Bakatnya menggambar diketahui sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Dena Upakara Wonosobo.

Dari kesukaannya menggambar itu, Opi juga di dukung oleh teman-teman dan keluarganya. Karya-karya yang di buat olehnya terus diberikan dukungan dan apresiasi.

Baca Juga :   Video: Rawan Banjir, Warga Desa Tunjungrejo Mengadu ke Anggota DPRD Jateng

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait