Video : Kekurangan Tak Menyurutkan Asa dan Kreativitas Seorang Gadis Disabilitas di Demak

Demak, Mitrapost.com – Setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Begitu juga para penyandang disabilitas, meski memiliki kekurangan namun juga memiliki kemampuan luar biasa yang mungkin tak dipunyai orang lain.

Salah satunya penyandang tuna rungu dan tuna wicara Zulfiana Rofi’atul Asiyah. Meski memiliki keterbatasan tak menghalangi perempuan yang akrab disapa Opi ini untuk berprestasi.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini, mahir melukis sejak di bangku sekolah dasar. Kemampuan yang dimilikinya ini menghantarkan Opi ke berbagai ajang perlombaan. Sejumlah kemenangan gemilang pun ia torehkan.

Sewaktu bangku sekolah dasar, Opi sempat menyabet juara satu dalam rangka badan koordinasi pendidikan luar biasa tingkat Kabupaten. Selain itu juga, juara satu 1 lomba melukis putri dalam rangka seni anak berkebutuhan khusus tingkat provinsi.

Baca Juga :   Video : Tragis, Seorang Wanita Meninggal dengan Diracun dan Dikubur di Pondasi Rumah

“Kemudian pas SMA Juara 1 lomba lukis tingkat kabupaten dalam rangka pengembangan potensi dan kemampuan seniman di Demak, Juara 3 lomba mural tingkat nasional dalam acara Dinusfest, dan lain-lain,” ungkapnya dengan menggunakan bahasa isyarat sembari menunjukkan sertifikat kejuaraan miliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati