Refocusing untuk Penanganan Covid-19 di Pati Capai Rp105 Miliar

Pati, Mitrapost.comRefocusing untuk penanganan pandemi Covid-19 di Bumi Mina Tani mencapai Rp105 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin.

“Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun yang di-refocusing oleh Pemerintah Daerah untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp105 miliar,” ujar Ali saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Anggaran ini berasal dari berbagai anggaran belanja yang seharusnya dibelanjakan oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Refocusing ini juga membuat anggaran untuk pokok pikiran (pokir) dewan nihil alias nol rupiah.

“Terkait pokir teman-temen anggota DPRD yang dicatatkan dari reses, yang dari sidang itu tidak bisa terlaksana karena APBD tahun 2021 Kabupaten Pati tidak ada. Banyak yang dipergunakan untuk Covid-19,” ucap Ali, awal pekan ini.

Baca Juga :   Antisipasi Demo, Polres Pati Gelar Pelatihan

Keputusan ini disepakati dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati pada Sabtu, (21/8/2021) lalu. Dalam rapat itu Bupati Pati Haryanto dan pimpinan dewan menandatangani perubahan APBD 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati