oleh

Pemkab Demak Beri Penghargaan Pemenang Kampung Juara 2021

Demak, Mitrapost.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DINPERKIM) Demak selesai menggelar Lomba Kampung Juara 2021. Kampung Pesona Pujatim Batursari Mranggen terpilih sebagai Juara 1.

“Memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kampung-kampung dan masyarakat yang aktif dalam mengupayakan peresmian kampung juara, yakni bersih, indah, hijau, tertib, dan mempesona,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DINPERKIM) Akhmad Sugiharto dalam sambutannya.

Bpkad Pati

Sugiharto berharap cara ini tidak berhenti sampai disini saja. Bahkan berkembang dan meluas ke kampung-kampung yang lain.

“Ciptakan virus-virus kebaikan ke kampung lain, sehingga kampung juara Demak semakin banyak,” imbuhnya.

Ia menyakini kampung juara semakin lebih bagus yang akan menjadi budaya di Kabupaten Demak. Sehingga menginspirasi masyarakat luas dan menciptakan kampung juara baru.

Baca Juga :   Grebeg Besar Hanya Lakukan Penjamasan di Kadilangu

Kemudian ia menyampaikan kepada semuanya bahwa untuk 6 kampung terbaik Lomba Kampung Juara 2021, Pemerintah Daerah (Pemda) menyediakan anggaran hadiah sebesar Rp800 juta.

“Ini karena dukungan yang sangat besar sekali dari Bupati untuk panjenengan semua dalam menghias atau menata kembali kampung panjenengan semua,” ucapnya.

Sementara itu, juara pertama mendapatkan Rp200 juta, juara kedua Rp170 juta, juara ketiga Rp130 juta, dan harapan 1-3 Rp100 juta.

“Tetapi hadiah ini tidak berupa uang. Hadiah ini nanti akan beruapa bangunan, sarana prasarana yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Setelah ini para juara, segera melapor ke DINPERKIM. Panjenengan mau usul untuk apa, dipersilahkan,” ujarnya.

Sisi lain, Bupati Demak Eisti’anah yang hadir pada Pengumuman Lomba Kampung Juara 2021 berpesan kepada semua yang hadir, menjadikan ini sebagai pembangkit semangat untuk menjadikan kampung yang lebih baik.

Baca Juga :   Pemerintah Demak Minta Warga Tidak Kelabuhi Petugas Untuk Mudik

“Mungkin dari bawah itu dari kampung dulu, kemudian kedepannya dari hati kita masing-masing sudah ada rasa untuk membangkitkan kesadaran diri. Ini bisa membangun Kabupaten Demak yang lebih baik lagi,” katanya.

Kompetisi ini merupakan salah satu program unggulan Kabupaten Demak yaitu peningkatan kebersihan dan keindahan wilayah.

“Hal ini akan terwujud apabila ada rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan,”

Bupati Demak menambahkan setiap tahun akan diadakan lomba kampung juara dan mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba kampung juara 2021. Pertahankan dan kembangkan apa yang saat ini kalian semua raih. Semoga dengan keberhasilan dan pencapaian yang luar biasa ini, bisa menginspirasi masyarakat Kabupaten Demak,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Pemkab Demak Siapkan Rapid Antigen Gratis Bagi CPNS

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait