Video : Informasi Terkait Bansos, Dinsos Pati Imbau Warga ke Pemdes Setempat

Pati, Mitrapost.com – Berbagai macam bantuan sosial (Bansos) 2021 dari pemerintah terus disalurkan. Untuk memeriksa bantuan ini, para penerima telah disiapkan sistem pencarian data PM (penerima manfaat) melalui platform cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi android Aplikasi Cek Bansos oleh Kementerian Sosial.

Kendati demikian, Tri Haryumi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin pada Dinsos P3AKB Kabupaten Pati menyebut memeriksa bansos melalui internet dan aplikasi android kurang efektif. Menurutnya aplikasi tersebut kerap memicu disinformasi di kalangan masyarakat.

Ia mengaku kerap menemukan data yang tak padu antara platform online dengan data Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG), aplikasi manajemen proses perbaikan dan pengusulan baru basis data terpadu (BDT) masyarakat calon penerima bansos.

Baca Juga :   Persit Pati Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Kosekan

“Itu ada cuma kadang tidak sesuai dengan aplikasi yang di SIKS-NG. Memang benar ini dapat mengecek penerima dapat dan tidak, ada yang datang ke sini, Bu saya dapat link ini setelah kita cek ternyata tidak ada. Beliau seakan dapat ternyata tidak. Malah mengacau pemikiran warga,” kata Tri Haryumi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati