Cara Sehat Menaikkan Berat Badan

Rutin berolahraga

Jika diikuti dengan pola makan sehat, rutin berolahraga bisa membantu Anda mencapai berat badan yang lebih ideal. Olahraga secara rutin tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan, tetapi juga menambah berat badan. Dengan rutin berolahraga, tubuh akan membentuk lebih banyak jaringan otot dan memangkas kelebihan lemak.

Melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan mungkin sudah lumrah dilakukan. Di antara banyaknya cara untuk menggemukkan badan, ternyata masih banyak yang belum tahu bahwa olahraga bisa menjadi salah satu caranya.

Tambah asupan kalori

Untuk menambah berat badan, Anda perlu tambahan asupan kalori dalam menu makan sehari-hari.  Menambahkan kalori adalah hal yang harus dilakukan oleh seseorang yang ingin menambah berat badan. Penambahan kalori yang aman yaitu sekitar 500-1000 kalori per hari untuk mendapatkan kenaikan berat badan sebanyak 1 kg dalam seminggu.

Baca Juga :   Kenali Manfaat Belimbing, Kaya akan Vitamin C

Meski demikian, Anda perlu berhati-hati dalam memilih makanan penambah kalori agar tidak mengakibatkan kelebihan gula darah, garam, dan kolesterol, yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati