Manfaat Konsumsi Air Lemon bagi Kesehatan

Mitrapost.com – Air lemon merupakan minuman yang berkhasiat untuk meningkatkan kesegaran asupan H2O dalam tubuh. Meskipun jus lemon secara alami memiliki pH rendah, minuman ini dapat mengurangi risiko kesehatan tertentu.

Untuk mengetahui khasiat air lemon bagi kesehatan, berikut kami rangkum sejumlah manfaat konsumsi air lemon.

Meningkatkan hidrasi tubuh

Seseorang yang mengalami dehidrasi berarti ia tidak mengonsumsi cukup cairan. Orang yang mengalami dehidrasi mungkin mengalami sembelit, pusing, dan gejala lain akibat kurang minum air. Minum air lemon merupakan salah satu cara terbaik untuk melawan dehidrasi. Lemon menimbulkan sensasi kesegaran karena mengandung banyak air.

Penurunan berat badan

Air sangat penting untuk kemampuan alami tubuh dalam memecah lemak. Menurut artikel tahun 2016 yang diterbitkan di Frontiers in Nutrition, lemak yang disimpan dipecah menjadi gliserol dan asam lemak bebas untuk digunakan tubuh sebagai bahan bakar. Air lemon mengandung cairan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Baca Juga :   Ramai Kabar 300 Batu Ginjal Karena Jarang Minum Air, Berikut Cara Mencegahnya

Meningkatkan mood

Bagi sebagian orang, dehidrasi dikaitkan dengan suasana hati yang buruk. Meminum air lemon dibandingkan air biasa dapat memotivasi orang untuk minum lebih banyak cairan. Selain itu, beberapa data menunjukkan bahwa dehidrasi terkait dengan penurunan suasana hati.

Meningkatkan imun tubuh

Satu buah lemon mengandung 18 miligram vitamin C, yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah serangan penyakit atau virus pada tubuh. Sebagai referensi, orang dewasa membutuhkan antara 75 dan 130 mg vitamin ini tergantung pada jenis kelamin dan tahap kehidupan. (*)