Cara Sehat Menaikkan Berat Badan

Menambah Berat Badan Selama Masa Pemulihan Setelah Sakit

Berat badan mudah turun saat atau setelah sakit pada beberapa orang. Dan mengembalikan berat badan agar kembali ideal kadang tidaklah mudah. Sakit dalam waktu yang cukup lama bisa berdampak pada menurunnya nafsu makan sehingga membuat berat badan turun.

Padahal, pada masa ini tubuh sangat membutuhkan asupan kalori dan nutrisi, seperti protein, karbohidrat, lemak, serta vitamin dan mineral, agar bisa cepat sehat kembali. Menambah nafsu makan setelah sakit memang tidaklah mudah.

Tapi ada beberapa tips mengenai hal tersebut mengonsumsi makanan kesukaan, asalkan sehat, menghentikan kebiasaan merokok dan menjauhi asap rokok serta minuman beralkohol. Berjalan sebentar sebelum makan, karena dipercaya dapat membangkitkan selera makan. Mengurangi stres dan istirahat yang cukup.

Baca Juga :   Kenali Manfaat Belimbing, Kaya akan Vitamin C

Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi ke dokter saat hendak menggunakan produk suplemen peningkat berat badan. Perlu diingat pula meski sudah menggunakan suplemen tersebut, Anda tetap perlu menjalani pola makan sehat dan rutin beolahraga untuk menambah berat badan dengan sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati