Pati Masuk PPKM Level Dua, Bupati: Akan Ada Pelonggaran

Pati, Mitrapost.com – Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pati mengalami penurunan. Mulai Selasa (31/8/2021) ini, kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini masuk PPKM Level II.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto selepas menghadiri acara Rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Haryanto mengungkapkan turunnya level PPKM ini membuat Pemkab Pati berencana melakukan pelonggaran.

“Kita turun jadi level dua. Tentunya ada pelonggaran,” ujar Haryanto kepada awak media, Selasa (31/8/2021).

Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait pelonggaran dalam PPKM di wilayahnya. Selasa (31/8/2021) siang ini, jajarannya akan merapatkan kebijakan PPKM level dua.

Baca Juga :   Pemberlakuan PPKM, Dewan: Kita Fokus Kesehatan

“Masjid boleh 75 persen, boleh PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Setelah ini kami rapatkan,” kata Haryanto.

Sebelumnya, pada 3 Juli lalu, Kabupaten Pati menerapkan PPKM Darurat dengan status level 4. Dalam PPKM Darurat level 4 ini, beberapa kegiatan masyarakat dibatasi secara ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati