oleh

Posko Sekolah Sehat, Pastikan Prokes Saat PTM Berjalan Baik

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kendal, Mitrapost.com – Menurunnya level PPKM di beberapa daerah yang ada di Jawa Tengah, memberikan dampak positif bagi dunia Pendidikan. Salah satunya adalah dengan Kembali digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Salah satu daerah yang Kembali menggelar PTM adalah kabupaten Kendal. Bupati Kendal Dico M Ganinduto pun melakukan peninjauan Posko Sekolah Sehat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kendal, Kamis (02/09/2021) yang berlokasi di Jalan Sebatang 5 Kendal.

Kehadiran bupati beserta rombongan pun disambut dengan para siswa yang berada di posko sedang melakukan pengecekan suhu tubuh, serta mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Disampaikan oleh Bupati bahwa di Kabupaten Kendal sudah mulai dilakukan Sekolah Tatap Muka (PTM), maka, keberadaan posko sehat ini untuk mengetahui protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik. “PTM di Kendal sudah dimulai, untuk itu, kita harus mengontrol dan memastikan bahwa protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik, sehingga pada pelaksanaan belajar mengajar ini juga berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Lewat Perbatasan Jateng-DIY, Pengguna Kendaraan Luar Jateng Dites Swab

Bupati pun menuturkan bahwa pihaknya akan tetap melakukan evaluasi dengan adanya posko sehat ini.

“Posko sekolah sehat yang di inisisasi Polres Kendal ini sangat baik, dan kami akan tetap melakukan evaluasi agar Posko Sehat ini dapat menjadi roll model yang nantinya akan diterapkan di sekolah-sekolah lainnya,”.

Bupati juga berpesan kepada seluruh siswa, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi, agar semua terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19, sehingga PTM berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Selfira, siswa kelas 9 B SMP N 1 Kendal mengaku senang karena bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka. “Saya merasa senang karena bisa kembali berangkat sekolah, yang terpenting bisa lebih memahami materi yang diberikan dari Bapak dan Ibu guru,” ujarnya. (*)

Baca Juga :   Dukung Penanganan Covid-19, Paguyuban Peternak Berikan Ribuan Telur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar