SMAN di Kota Semarang Tak Wajibkan Siswa Beli Seragam Sekolah

Semarang, Mitrapost.com – Salah satu SMAN di kota Semarang, tak wajibkan siswa untuk membeli seragam sekolah, hal ini termasuk untuk merespon imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pada sebelumnnya, Ganjar mengimbau kepada seluruh sekolah di wilayah Jateng untuk tak mewajibkan para siswa membeli seragam sekolah di masa pandemi seperti saat ini, terutama bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kepala SMAN 6 Kota Semarang Lukita Yuniati mengatakan, pihak sekolah tak mewajibkan siswa untuk membeli seragam. Apalagi, saat ini situasi ekonomi di masa pandemi sedang sulit.

“Jadi memang pada kondisi Covid ini, kita juga tahu situasi ekonomi di masyarakat ini sedang sulit. Karena ini juga masih pembelajaran jarak jauh maka masalah seragam untuk kelas X tidak kita tekankan. Pokoknya anak itu adalah belajar,” kata Lukita ditemui di Semarang, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga :   Semarak Acara Deklarasi Kijang+62 Chapter Kedu dan Salatiga

Ia juga mengaku, banyak orangtua yang menanyakan perihal seragam sekolah ini. Oleh karena itu, pihak sekolah menyarankan orangtua siswa, jika ingin membeli maka sekolah akan melayani. Namun jika tidak membeli, maka dipersilakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati