2 Unit Pompa Siap Dioperasikan Guna Tangani Banjir

Saat ini, lanjutnya, terdapat tiga paket pengendalian banjir rob di Sungai Lodji-Banger yang mulai dikerjakan pada minggu ke-2 bulan September 2021 nanti.

“Kami berharap September sudah terkontrak, kemudian pada Oktober penyedia jasa (rekanan) yang ditunjuk, mereka sudah bisa memobilisasi alat-alat yang dibutuhkan,” tutur Yulius, dalam kegiatan Talkshow Expose Batik TV, bertempat di Hotel Horison Pekalongan, beberapa hari lalu.

Disampaikan Yulius, pada pekerjaan Paket 1 pihaknya akan melakukan pekerjaan pengadaan pompa dengan kapasitas yang sangat besar, yaitu 3×5 meter/kubik dan 2×1,5 meter/kubik. BBWS juga berencana membangun parapet di kanan dan kiri Sungai Lodji sepanjang 7,5 kilometer. Sementara pada paket 2, akan ada pekerjaan tanggul rob Sungai Lodji-Banger sepanjang 3,6 kilometer, pekerjaan parapet, dan pekerjaan tanggul rob di wilayah Degayu dan Sibulanan.

Baca Juga :   Ratusan Warga Binaan di Lapas Kendal Positif Covid-19

Lebih lanjut, pekerjaaan yang terdapat pada paket 3 terdiri dari pembangunan longstorage Sibulanan sepanjang dua kilometer, longstorage Susukan dan Celumprit, disertai pemasangan pompa berkapasitas 3×1 meter/kubik dan 2×1,5 meter/kubik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati