Edukasi Bahaya Rokok Ilegal Melalui Kesenian Tradisional

Pati, Mitrapost.com – Mengedukasi bahaya rokok ilegal, Diskominfo Pati gelar pertunjukan Ketoprak Wahyu Manggolo pada Rabu 25 Agustus 2021. Gelaran kesenian tradisional ini dinilai bisa menarik antusiasme masyarakat.

Kepala Diskominfo Pati diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Dan Komunikasi Publik Endah Murwaningrum mengatakan, ketoprak menjadi salah satu media yang unik dalam mengedukasikan Gempur Rokok Ilegal dan DBHCHT kepada masyarakat.

“Karena media kesenian ini lebih menarik antusiasme masyarakat dalam menyaksikan kegiatan edukasi Gempur Rokok Ilegal,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 belum usai, sehingga tidak memungkinkan untuk mengumpulkan masa sebagai peserta sosialisasi, maka acara diadakan secara daring melalui live YouTube. Protokol kesehatan seperti pemakaian masker, jaga jarak untuk semua pihak yang terlibat, cuci tangan dan tes kesehatan sebelum acara juga diberlakukan.

Baca Juga :   Diskominfo: Covid-19 Nyata Adanya, Banyak Korban Berjatuhan

Drajat dari Bagian Perekonomian Kabupaten Pati menjadi moderator pada acara ini. Drajat memulai acara dengan menyampaikan bahwa acara ini terselengara karena adanya Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati