Pemkot Yogyakarta Gelar Prosesi Jamasan Pusaka Kyai Wijoyo Mukti

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pemerintah kota Yogyakarta Kembali menggelar prosesi Jamasan Pusaka Kyai Wijoyo Mukti di Balaikota Yogyakarta, Jumat (3/9).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan seluruh karyawan Pemerintahan Kota Yogyakarta, Pamerti Wiji dan Abdi Keprajan di Kota Yogyakarta.

“Jamasan ini seperti halnya membersihkan barang yang kita miliki. Bahan-bahan yang memang dipakai ini untuk menjaga keawetan dari pusaka. Jika tidak selalu kita bersihkan  maka pusaka tadi atau tombak akan cepat rusak, korosif dan cepat karatan. Kita harus senantiasa merawat ini agar awet,” ungkap Heroe Poerwadi.

Heroe mengungkapkan bahwa Pusaka Tombak Kyai Wijoyo Mukti merupakan lambang sekaligus harapan Gubernur DIY kepada Pemkot Yogyakarta agar bisa membawa masyarakat lebih sejahtera.

Baca Juga :   2 Pemuda Kampanyekan Menanam Pohon dengan Bersepeda

“Ibaratnya ini adalah kepercayaan raja atau ngarso dalem kepada kami yang mengemban tugas demi kemajuan Kota Yogyakarta agar membawa kesejahteraan bagi warga Kota Yogyakarta. Pusaka tersebut sudah berumur lebih dari 100 tahun dan terlihat masih utuh, ini menunjukkan bahwa Pemkot Yogyakarta merawatnya dengan baik,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati