Terkendala PPKM, Dinindagkop Rembang Tunda Penyelenggaraan Festival Kopi

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinindagkop UKM), Kabupaten Rembang bakal mengagendakan acara festival kopi pada tahun ini.

Namun, acara tersebut terpaksa belum dapat dilangsungkan, lantaran terkendala adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mengingat kondisi Kabupaten Rembang kini masih berada pada PPKM Level 2.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Dinindagkop UKM Kabupaten Rembang, Susi Candrayani kepada Mitrapost.com, Jum’at (3/9/2021).

“Kami akan mengadakan penyelenggaraan Festival Kopi. Namun, kami masih terkendala ijin dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Sehingga kami menundanya,” imbuhnya.

Menurut penuturannya, Pemkab Rembang melalui Dinindagop UKM, akan mengadakan festival kopi pada tahun ini. Penyelenggaraan acara tersebut bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan produksi dan pengolahan aneka produk kopi yang dijadikan komoditas usaha mereka.