Marak Berita Bohong, Diskominfo Sediakan Website Lapor Hoaks

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati sediakan website lapor berita hoaks. Kepala Kepala Diskominfo yang diwakili Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Endah Murwaningrum mengatakan fasilitas ini dibuat untuk menanggapi maraknya berita hoaks di masyarakat.

Melalui website www.antihoaks.patikab.go.id warga Pati dapat menanyakan kebenaran berita yang mencurigakan di media sosial.

“Kemajuan teknologi digital membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi secara online dan real time. Sayangnya, hal ini dibarengi dengan dampak negatif. Salah satunya adalah bahaya hoaks, Data KemKominfo ada sekitar 800 ribu situs penyebar hoaks di 2021″ ungkap Endah kepada Mitrapost.com, Jumat (3/9/2021).

Dalam laman website berisi fasilitas formulir lapor. Pelapor hanya perlu mengisi identitas nama lengkap, alamat email, judul laporan dan format berita hoaks.

Baca Juga :   Tekan Angka Pengangguran, Sekolah Kejuruan Didorong Urus Surat Tanda Daftar BKK

“Warga bisa melaporkan, hoaks yang berbentuk gambar, artikel maupun audio visual melalui form itu warga bisa menanyakan kabar ini benar atau tidak,” terang Endah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati