oleh

Puluhan Disabilitas Pati Mengikuti Vaksinasi di Plaza Pragola

Pati, Mitrapost.com – Puluhan kaum disabilitas mengikuti vaksinasi di Plaza Pragola Pati pada Sabtu (4/9/2021). Mereka disuntikkan vaksin khusus untuk kaum disabilitas, yakni vaksin Sinopharm.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama berbagai pihak, diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes), Tim Penggerak PKK serta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati.

Bpkad Pati

“Hari ini kita bekerja sama sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati dalam rangka vaksinasi kaum disabilitas,” ujar Plt Kadinkes Kabupaten Pati, Subawi.

Subawi memaparkan, hanya sebagian disabilitas yang mengikuti vaksinasi di Plaza Pragola Pati. Di mana di Kabupaten Pati ini jumlah disabilitas ada 30.192 orang.

Baca Juga :   Tinjau Vaksinasi, Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Berjalan Baik

Selain disabilitas, pendamping disabilitas juga ikut divaksin. “Hari ini kami sentralkan di Plaza Pragola Pati ini sekawadenan Pati. Karena kami khawatir nanti ada kerumunan,” lanjut Subawi.

Selain di Plaza Pragola Pati, vaksinasi untuk disabilitas juga dilakukan di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Pati.

“Temasuk di kecamatan-kecamatan lain. Karena alokasi vaksin untuk disabilitas ini berbeda pakai Sinopharm. Ini untuk kaum disabilitas, ODGJ atau masyarakat umum yang mempunyai komorbid,” katanya.

“Namun, hari ini kita manfaatkan untuk kaum difabel. Sebelumnya sudah kita laksanakan di Puskesmas,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati, Suratno, menyambut baik vaksiansi di Plaza Pragola Pati ini.

Baca Juga :   Menanti Keputusan Kemendikbud, BKKP Pati: Hanya Membantu Mengumumkan

Mengingat pihaknya kesulitan mendapatkan akses dan pelayanan di Puskesmas. “Kemarin minta fokus satu tempat di sini karena di Puskesmas kurang mendapatkan pelayanan yang bagus. Karena campur umum dan tidak langsung ditangani,” katanya. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait