Tips Mudah Perawatan Rambut di Rumah

Mitrapost.com – Masa pandemi mengharuskan seseorang untuk lebih sering berada di rumah. Begitu juga Ketika ingin pergi ke salon untuk melakukan perawatan, yang juga menjadi terhambat.

Namun, kini berbagai produk perawatan telah hadir untuk melakukan perawatan mandiri di rumah. Tidak hanya untuk kulit, namun juga untuk rambut.

Perawatan rambut pertama yang dapat diterapkan di rumah adalah dengan menggunakan masker rambut alami. Selain mudah mendapatkan bahan pembuatan, juga dapat menghemat biaya.

Adapun bahan alami yang dapat digunakan untuk masker rambut diantaranya adalah lidah buaya dan alpukat.

Caranya, ambil daging dari lidah buaya kemudian haluskan bersama buah alpukat. Oleskan ke seluruh rambut sampai ujung akar seperti saat sedang keramas.

Baca Juga :   Bau Mulut Tak sedap, Begini Cara Atasinya

Lakukan perawatan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Kandungan alami tidak akan membuat rambut kamu mudah rontok dan rapuh bahkan dapat menambah volume rambut.

Selanjutnya, jangan gosok rambut Ketika masih basah dengan menggunakan handuk. Rambut yang basah lebih rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, biarkan rambut kering dengan sendirinya untuk menghindari kerontokan dan patah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati