oleh

Bantu UMKM di Masa Pandemi, Dinkop Pati Terbitkan Katalog

Pati, Mitrapost.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati menerbitkan Katalog Produk UMKM. Hal ini merupakan realisasi dari program dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dicanangkan dua minggu yang lalu.

Kepala Bidang (Kabid) UMKM Hendri Kristianto mengatakan, pihaknya harus persiapan dan memilih UMKM. “Kami harus persiapan dan kita harus memilih UMKM yang produknya ready terus. Karena nanti setiap di pesan harus ada,” jelasnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Ada sekitar 150 pelaku UMKM yang masuk dalam katalog tersebut. Namun, pihaknya mempersilahkan UMKM yang belum masuk katalog untuk mengajukan diri.

“Bisa juga apabila pengen masuk ke dalam katalog ini, bisa menyerahkan foto ke kami. Tapi syaratnya produknya harus ready. Apabila ada pesanan harus siap mengantar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Selama Tiga Bulan, Total Insentif Nakes Pati Rp 6 Miliar dari APBN

“Silahkan mengirim foto ke kami, lalu nomor HP, jam jualnya, dan harganya biar jelas. Nanti kami masukkan ke dalam Katalog,” lanjutnya.

Katalog tersebut diunggah di laman bit.ly/ayojajandinkopumkmpati sehingga mudah untuk diakses warga.

Sementara ini, Dinkop UMKM mewajibkan seluruh OPD untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut

Banyak OPD yang sudah ikut berpartisipasi salah satunya BKPP, DPMPTSP, dan BPKAD.

“Pada antusias, kemarin sudah pada telpon ke kami dan sudah kami jelaskan bahwa untuk pembelian itu langsung kita harapkan ke penjual langsung, tidak melalui kami. Kami hanya mempromosikan,” ujarnya.

Kemudian Kris menambahkan terkait biaya kirim bisa dibicarakan sendiri kepada pembeli. “Kami tidak koordinir tapi di Katalog sudah tercantum nomor HP. Silahkan menghubungi sendiri,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Tak Salat Jumat di Masa PPKM Darurat Tak Langgar Hukum Islam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait