Meski Masuk Level 2, TPQ, Madin, dan Majelis Taklim Belum Boleh Beroperasi

Pati, Mitrapost.com – Masuk wilayah asesmen level 2 Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa lembaga pendidikan di Kabupaten Pati sudah mulai diujicobakan. Namun untuk kegiatan majelis taklim, madrasah Diniyah (madin), Taman Pendidikan Quran (TPQ) masih belum boleh digelar.

Meski angka kasus Covid-19 di Pati sudah menurun tajam, penutupan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Dari Kemenag lebih ketat lagi malah daripada peraturan daerah, bahkan tempat peribadatan saja disuruh nutup kok Mas,” kata Lintal Muna, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah,” Senin (7/9/2021).

Senada dengan Kemenag, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati juga belum memperbolehkan penyelenggaraan majelis taklim dan kegiatan keagamaan lain secara tatap muka.

Baca Juga :   Foto : Peribadatan Umat Buddha di Pati Tak Terganggu dengan PPKM

Kendati demikian menurut Lin, di beberapa wilayah berzona kuning dan hijau sudah menyelenggarakan TPQ, Madin, dan majelis taklim secara terbatas mengacu pada kesepakatan pimpinan daerah masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati