oleh

Sejumlah Rumah Sakit di Semarang Tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Sejumlah rumah sakit yang ada di kota Semarang tak lagi merawat pasien Covid-19. Hal ini terjadi seiring dengan menurunnya kasus Covid-19.

Berdasarkan data yang ada pada laman siagacorona.semarangkota.go.id, hingga Senin (6/9/2021), kasus aktif di Kota Semarang tersisa 171 pasien. Sebanyak 135 warga Semarang dan 36 warga luar kota.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, dari 20 rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini, beberapa rumah sakit sudah tidak merawat pasien Covid-19.

“RS Dr Cipto, RSJ, Sultan Agung, dan rumah sakit – rumah sakit tipe C rata-rata sudah tidak merawat pasien Covid-19. Rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) juga sudah tidak merawat,” sebut Hakam.

Baca Juga :   6 Desa di Kudus Lockdown, Polda Jateng Turun Tangan

Ia mengungkapkan, dari enam tempat isolasi terpusat yang ada di kota Semarang, lima diantaranya sudah ditutup. Saat ini, Dinkes hanya membuka isolasi terpusat di rumah dinas wali kota. Pasien yang dirawat pun hanya tersisa delapan.

Kasus harian pun sudah turun, dengan rata-rata berada di angka 10 pasien. Ia juga menyatakan bahwa saat ini, BOR berada di angka 7,8 persen.

“Kadang cuma lima. Alhamdulillah, sampai hari ini BOR di angka 7,8 persen,” tambahnya.

Adapun tingkat kesembuhan, sebut Hakam, juga terbilang cukup baik yaitu 94 persen pada pekan ke-33 dan ke-34 tahun 2021. Sebaliknya, angka kematian sudah menurun cukup drastis. (*)

 

Komentar

Berita Terkait