Sempat Terjadi Tanah Gerak, Disperkim Perbaiki Jalan di Gunungpati

Semarang, Mitrapost.com – Pada awal tahun 2021, sempat terjadi tanah gerak di Trangkil, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati. Mengatasi hal tersebut, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang melakukan perbaikan di jalan kampung tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya, pemerintah menginginkan agar wilayah tanah gerak tersebut dapat dijadikan lahan penghijaun untuk mencegah terjadinmya longsor.

Namun hal tersebut terkendala dengan masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah tersebut dan juga mendapatkan penghasilan di sana.

“Kami sebenarnya ingin wilayah tanah gerak bisa untuk penghijauan atau hal lain agar tidak terjadi tanah longsor tapi masyarakat tanahnya disitu, penghasilan mereka juga disitu,” ujar Ali.

Adapun penanganan yang dilakukan oleh Disperkim saat ini, belum dapat dilakukan secara menyeluruh. Diantaranya adalah dengan memperbaiki dari sisi infrastruktur jalan dan selokan saja.

Baca Juga :   Reuni Akbar Unwahas Diikuti Alumni dari Berbagai Negara

“Kami menata jalan saja dan selokan, sedangkan disana persoalannya tanah gerak. Masalah longsor dan sebagainya belum sampai situ,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati