7798 Warga Terdampak Luapan Rawa Pening Terima Bantuan

Semarang, Mitrapost.com – 7798 warga terdampak luapan Rawa Pening yang tersebar di Tuntang, Ambarawa, Bawen, dan Banyubiru terima bantuan beras dari pemerintah kabupaten Semarang.

Bantuan yang berasal dari beras cadangan pemerintah (BCP) itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Balai Desa Kebondowo, Banyubiru, Selasa (7/9/2021).

Bupati telah menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari untuk menindaklanjuti luapan Rawa Pening tersebut. Selama jangka waktu itu, diberikan bantuan beras sebanyak 0,4 kg per jiwa. Penetapan status tanggap darurat itu berdasarkan keputusan Bupati Nomor 360/0291/2021.

“Setelah masa tanggap darurat pertama ini selesai, akan kita lihat kondisinya nanti,” katanya.

Selain bantuan beras, pihaknya juga akan membebaskan warga yang terdampak dari kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

Baca Juga :   Dukung PTM di Semarang, Dinkes Gencarkan Vaksinasi Pelajar

Selain itu juga dilakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana untuk mengatasi luapan air rawa secara bertahap. Sehingga para petani dapat bercocok tanam kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati