Berani Selewengkan Pupuk Subsidi, Pemerintah Akan Sanksi Tegas

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati akan lakukan pengawasan secara ketat pendistribusian pupuk subsidi.

Pihaknya akan mengawasi penyaluran pupuk subsidi di tingkat Kios Penyalur Pupuk Lengkap (KPL). Bila ada KPL yang melakukan penyelewengan, maka tak segan-segan akan diberi sanksi tegas.

“Kami mengawasi dan memberikan peringatan, jika ada pelanggaran kami akan memberi sanksi secara tegas bagi KPL yang telah dipercaya sebagai produsen penjualan pupuk subsidi,” ungkap Kepala Disdagperin Kabupaten Pati, Hadi Santosa kepada Mitrapost.com, Rabu (8/9/2021).

“Apabila para KPL melakukan penyimpangan, kami akan bergerak cepat memberikan sanksi tegas bagi mereka. Karena mereka kami anggap menyelewengkan hak petani lokal kita,” imbuhnya.

Baca Juga :   DPRD Pati Rampung Bahas LKPJ Bupati, Ini Evaluasi di Sektor Kesehatan

Setelah melakukan rapat koodinasi dengan Bupati Pati dan Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Disdagperin berupaya keras mencegah adanya kesalahan yang terjadi pada kenakalan para KPL demi mencari keuntungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati