Vaksinasi Pelaku Wisata Belum Terjadwal, Dinporapar Ungkap Dua Penyebabnya

Pati, Mitrapost.com – Percepatan program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah tentunya memberikan angin segar kepada pelaku industri pariwisata di Kabupaten Pati. Dengan mengantongi setifikat vaksin masyarakat yang bernaung di bawah sektor pariwisata berharap bisa lekas diizinkan untuk beroperasi kembali.

Jauh sebelum Kabupaten Pati masuk dalam asesmen wilayah Level 2, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati telah mengusulkan ratusan para pelaku industri wisata Pati untuk divaksin. Sayangnya vaksinasi khusus untuk para pelaku tersebut tak kunjung dijadwalkan.

“Terdata semua kaitannya dengan vaksinasi, kalau pariwisata itu kita sudah usulkan vaksinasi. Pengelola mulai dari pengusaha destinasi, perhotelan, rumah makan,” hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan, Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Edi Sulistyono.

Baca Juga :   Refocusing Anggaran, Pemkab Pati Batal Subsidi Asuransi Pertanian

Menurutnya ada dua faktor utama yang membuat para pelaku usaha wisata belum divaksin. Diantaranya stok vaksin di Kabupaten Pati sangat terbatas sehingga pihaknya harus mengantre.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati