Cegah Degradasi Mutu Lahan, Pemerintah Gencarkan Penggunaan Pupuk Organik

“Kabupaten Purworejo merupakan salah satu lumbung pangan di Provinsi Jawa Tengah bagian selatan. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan produksi dan produktivitas pangan,” katanya.

Dijelaskan, pemberian pupuk subsidi kepada petani sebagai bagian dari pelaksanaan misi Meningkatkan Daya Saing Sektor Pertanian, dalam rangka meraih visi Purworejo Berdaya Saing 2025 atau Panca Daya Saing.

Kepala Pertanian Pangan, Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Purworejo, Wasit Diono, menuturkan bahwa pemerintah telah menyalurkan bantuan dana untuk beberapa kelompok tani di Desa Butuh, Desa Lubangindangan, Desa Lubanglor dan Desa Kaliwatukranggan Kecamatan Butuh. Bantuan tersebut bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Purworejo Tahun 2021.

Baca Juga :   Dindik Kota Pekalongan Siapkan PTM Terbatas PAUD/TK

“Bantuan dana tersebut dimaksudkan untuk pembangunan jalan usaha tani, irigasi ATD (air tanah dangkal) dan UPPO (unit pengolah pupuk organik),” terangnya. (*)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati