Kenalkan Produk UMKM Jateng, Dekranas Gelar Pameran Online

Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi atas pameran Rumah Kriya Asri. Menurutnya, hal ini merupakan pendongkrak jualan kerajinan kriya di tengah pandemi Covid-19.

“Apalagi dengan kurasi yang dilakukan oleh Mas Musa. Itu sangat detail. Bagaimana sebuah produk itu harus bercerita, konsepnya tidak terlalu bermacam-macam. Juga ada pelatihan agar UMKM bisa naik kelas ke tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.

Terdapat 28 perajin dengan total 405 produk yang ikut tergabung dalam pameran tersebut. Produk yang dipamerkan pun telah lolos kurasi dan berkualitas.

Beberapa produk yang ikut kurasi di antaranya, tunik dari Sahara Pristasi, dompet dari Ula Leather, berbagai miniatur dari Lidiah Art, dan sebagainya.

Baca Juga :   1.235 Pelajar Akan Ikuti Kompetisi Sains Nasional Provinsi SMA/MA Tingkat Jateng

Menurut Atikoh, pameran Rumah Kriya Asri merupakan ajang yang tepat bagi perajin kriya Jateng. Sebab, imbas wabah benar-benar terasa pada sektor pariwisata yang berkait erat dengan kerajinan kriya.

Dari survei yang dilakukan, penjualan produk UMKM termasuk perajin kriya terimbas. Karenanya, banyak perajin yang akhirnya berinovasi dengan memasuki sektor jualan online. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati