Kenalkan Produk UMKM Jateng, Dekranas Gelar Pameran Online

Semarang, Mitrapost.com – Upaya mengenalkan produk UMKM Jawa Tengah, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar pameran online yang bertajuk Rumah Kriya Asri.

Pameran yang diselenggarakan secara online tersebut menampilkan ratusan produk dari perajin kriya Jawa Tengah, pada 6-25 September 2021.

Sebagaimana diungkapkan oleh Humas Dekranas Dina Ikhsan, saat berbincang virtual dengan Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo, Selasa (7/9/2021).

Ia menyebut, pameran itu menggunakan platform marketplace untuk menjual dan memamerkan produk kerajinan.

Selain Jawa Tengah, adapula produk daerah lain yang ditampilkan. Seperti Gorontalo, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Mandalika, dan beberapa kerajinan yang telah dikurasi oleh kurator nasional Musa. Produk-produk tersebut, adalah hasta karya dari lima daerah yang dijadikan Destinasi Superprioritas oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Baca Juga :   1.235 Pelajar Akan Ikuti Kompetisi Sains Nasional Provinsi SMA/MA Tingkat Jateng

“Kita menampilkan produk Jawa Tengah di marketplace ladara.id dan tokopedia. Klik saja banner pamerannya di toko-toko online tersebut,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati