oleh

Vaksinasi Dosis Pertama di Semarang Diperkirakan Tuntas Akhir September

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Vaksinasi dosis pertama di kota Semarang direncanakan akan tuntas pada akhir September.

Saat ini pemerintah kota Semarang tengah melakukan percepatan vaksinasi guna menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan bahwa total sasaran yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama sebanyak 1.085.000 warga, dimana target sebanyak 1,3 juta sasaran vaksinasi. Sehingga vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 82 persen.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua baru diberikan kepada 700 ribu warga atau dengan persentase sebesar 53 persen. Artinya masih ada sekitar 200 ribu lebih warga yang belum mendapatkan V1 dari total target.

Jika suplai vaksin dari Pemerintah Pusat normal, Hendi memastikan V1 bisa selesai pad akhir September ini.

Baca Juga :   100 Hari Kerja Kapolri, Polrestabes Semarang Adakan Pelatihan SIM Gratis Bagi Difabel

“Kami lakukan percepatan untuk vaksinasi di Kota Semarang. Kalau suplai normal akhir Septembet V1 tuntas. Mudah-mudahan ada supporting dari Kementrian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah,” kata Hendi.

Di sisi lain, Hendi mengatakan, saat ini kondisi sudah hampir seperti normal. Masyarakat pun sudah mulai beraktivitas. Sejumlah tempat juga mulai ramai. Meski begitu, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, angka kasus di Kota Semarang cenderung stagnan. Namun, ada sedikit kenaikan pada awal pekan ini.

“Tadi pagi ada 174 kasus. Yang 130 warga Semarang. Dibanding minggu lalu, hari ini ada kenaikan meski tidak signifikan. Minggu lalu Semarang sudah di bawah 100,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Aneh, Jembatan dan Sungai di Semarang Bisa Diuruk dan Disertifikatkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar