Pasar Rejomulyo Semarang Akan Dijadikan Pusat Grosir

Semarang, Mitrapost.com – Pasar Rejomulyo Semarang akan dijadikan sebagai pasar pusat grosir. Dimana dulunya pusat grosir berada di Pasar Johar.

Pelaksana Harian (PLH) Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Mujoko Raharjo mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk pedagang grosir maupun eceran dengan aplikasi Pandawa.

Berdasarkan kondisi yang ada di lapangan, Mujoko menyatakan bahwa pasar Johar baru tidak memungkinkan dijadikan sebagai tempat bongkar muat kendaraan besar. Sehingga, Dinas Perdagangan melakukan pemindahan pedagang grosir di Pasar Rejomulyo.

Saat ini Dinas Perdagangan sudah mengajukan proposal bantuan untuk revitalisasi dan pembangunan pasar ke Pemerintah Pusat. Total anggaran yang diajukan, dijelaskan Mujoko sekitar Rp 100 miliar, untuk revitalisasi dan pembangunan fisik. Setelah itu masih melalui proses panjang, yakni kajian, amdal hingga Detail Engineering Desain (DED).

Baca Juga :   Wali Kota Beri Tanggapan Terkait Prediksi Semarang Akan Tenggelam

“Dalam input kemarin sebenarnya sudah terlihat mana yang grosir dan mana yang retail, nah ini akan kami pisahkan. Makanya kami minta pedagang untuk jujur. Johar saat ini hanya untuk retail ecer. Pedagang grosir nanti ditempatkan di Pasar Rejomulyo. Di Johar banyak sekali kendala mulai dari akses bongkar muat, tidak ada tempat, akses jalan dan manuver kendaraan berat yang sulit,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati