13 Tips Sehat Mengecilkan Paha dan Betis

Mitrapost.com – Paha atau betis yang ideal memang sangat diidam idamkan oleh semua wanita. Karena memilki paha dan betis yang besar kerap membuat orang tidak percaya diri.

Tidak hanya itu mempunyai paha dan betis yang besar membuat banyak orang bingung jika ingin memilih rok atau celana yang pas. Sehingga tidak heran jika semua orang ingin memiliki paha dan betis yang ideal.

Penyebab paha dan betis besar

Sebelum kamu mengetahui cara mengecilkan paha dan betis yang besar, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu faktor faktor penyebab paha dan betis besar.

  • Mengangkat barang yang berat
  • Factor genetik atau keturunan
  • Karena penimbunan lemak
  • Kebiasaan buruk selama bertahun tahun
  • Terlalu banyak duduk
  • Sering olahraga angkat beban
  • Karena kegemukan
  • Akibat kurang gerak

Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab paha dan betis besar, berikut 13 cara mengecilkan paha dan betis besar.

  1. Naik turun tangga

Cara mengecilkan paha dan betis yang besar adalah naik turun tangga.bagi sebagian besar orang naik turun tangga adalah mustahil. Jangan salah lo, naik turun tangga adalah salah satu cara yang efektif. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu melewati anak  tangga lalu kembali keposisi semula.kamu bisa melakukan beberapa kali, sesuai kemampuan kamu.

  1. Minum air putih

Cara kedua mengecilkan paha dan betis adalah dengan konsumsi banyak minum air putih.karena air putih dapat mencegah timbulnya kalori yang menyebabkan paha dan betis membesar. Kamu bisa minum air putih sebanyak 2,7 liter perhari. bukan hanya bisa membuat paha dan betis anda kecil, juga dapat menyehatkan dan bikin badan kamu lebih bugar lo…

  1. Menjaga pola makan

Pola makan sehat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.kamu bisa mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan, makanan yang mengandung gula dan makanan yang digoreng. Dengan mengurangi makanan tersebut dapat mengecilkan paha dan betis yang besar. Selain itu,  menjaga pola makan dapat membuat tubuh anda menjadi sehat dan daya tahan tubuh meningkat.

  1. Berenang

Langkah selanjutnya adalah dengan berenang. Hal itu dikarenakan berenang melibatkan hampir seluruh badan tergerakkan. Oleh karena itu dengan berenang secaa rutin otot ditubuh anda menjadi kuat dan membakar semua lemak didalam tubuh anda. Sebelum berenang jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya otot otot anda tidak mengalami kram saat berenang.

  1. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, siapa sangka dengan bersepeda bisa membuat paha dan betis anda mengecil. Untuk bisa menghasilkan paha dan betis yang ideal secara cepat,anda bisa bersepeda secara rutin. Dengan begitu, lemak anda bisa terbakar.

  1. Calf raises

Calf raises adalah olahraga yang menggunakan ujung kaki sebagai penopang berat badan. Pertama, kamu perlu berdiri tegak dengan posisi kaki tertutup rapat. Kemudian, angkat badan ke atas dengan posisi tumit yang juga sedikit terangkat, layaknya gerakan balet yang memanfaatkan ujung kaki untuk menopang keseluruhan berat badan.