Dapat Aliran Listrik, Industri Peternakan di Pesisir Selatan Purworejo Siap Berkembang

Wabup pun menyampaikan keprihatinannya terhadap para petambak udang yang ada di wilayah Ketampang. Dimana mereka masih mengandalkan mesin diesel untuk mencukupi kebutuhan listrik.

Wabup juga mengatakan bahwa pengurusan listrik para warga tersebut belum terealisasi. Sehingga ia berharap bisa segera terpasang saluran listrik demi kelancaran usaha masyarakat.

“Itu dari dulu ngurus listrik belum bisa terealisasi, tidak tahu kenapa. Lha mumpung panjenengan rawuh disini monggo nanti saya dherekake tindak kesana. Harapan saya nanti segera dapat terpasang saluran listrik disana untuk kelancaran usaha masyarakat kami,” ungkap wabup.

Sementara itu, General Manager PLN Jateng DIY, M Irwansyah Putra, menerangkan, PLN mempunyai program Electrifying Agriculture yang berfokus pada pengadaan jaringan listrik untuk industri pertanian dan peternakan.

Baca Juga :   PLN Demak Tegaskan Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik

Menanggapi permohonan Wabup Yuli tentang pengadaan jaringan listrik bagi para petambak udang di Desa Ketawangrejo Kecamatan Grabag, Irwansyah menyatakan, potensi perekonomian masyarakat di pesisir Purworejo sangatlah besar dan perlu mendapatkan dukungan untuk pengembangan, khususnya dari segi aliran listriknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati