Jembatan Pengubung di Banyubiru Selesai Dibangun, Permudah Aktivitas Warga

Semarang, Mitrapost.com – Masyarakat Desa Kemambang dan Wirogomo Kecamatan Banyubiru kini semakin mudah dalam beraktivitas, setelah dibangunnya jembatan penghubung antardesa. Dimana sebelumnya, masyarakat harus menanti selama lebih dari lima tahun.

Kades Kemambang Heru Susanto menyampaikan, pembangunan jembatan panjang 12 meter dan lebar 4 meter diselesaikan selama empat bulan. Pembiayaan berasal dari dana APBN senilai Rp600 juta melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2021.

Dengan dibangunnya jembatan ini, antusias warga pun sangat besar. Bahkan mereka tidak mengharapkan ganti rugi atas tanah yang digunakan sebagai akses jalan.

“Antusias warga sangat besar. Mereka merelakan tanah miliknya untuk akses jalan tanpa ganti rugi. Swadaya masyarakat berupa tanah dari kedua desa itu mencapai Rp1 miliar,” terangnya usai peresmian Jembatan Mbongos yang menghubungkan Desa Kemambang dan Wirogomo, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga :   Satpol PP Semarang Akan Gelar Sidak Ke Tempat Kos Tak Berizin

Heru pun yakin dengan adanya jembatan ini, dapat meningkatkan taraf hidup warga di kedua desa tersebut, selain itu, akses transportasi juga semakin mudah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati