Nelayan Kesulitan Memasarkan Hasil Tangkapan di Masa PPKM

Pati, Mitrapost.com – Dikarenakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah. Nelayan cantrang mengalami hambatan dalam penjualan hasil tangkap ikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Urusan (Kaur) Teknis Pelelangan, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit 1 Juwana, Suratman kepada Mitrapost.com, Senin (13/9/2021). Menurutnya, hambatan tersebut datang dari minimnya minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan maupun sepinya pemborong ikan dari pabrik-pabrik olahan.

“Karena PPKM yang masih berlangsung menyebabkan kondisi ekonomi masyarakat maupun keuangan pabrik alami penurunan. Sehingga ikan-ikan hasil tangkapan nelayan kami sepi pembeli,” ujarnya.

Suratman menyebut bahwa pihaknya kesulitan menyetor ikan tangkap nelayan cantrang ke pasar maupun ke pabrik. Pasalnya, pemborong ikan mengalami kesulitan keuangan. Sehingga mereka tidak memiliki modal untuk membeli.

Baca Juga :   PPKM Berlaku, Dewan Pati: Semoga Tekan Kasus Covid-19

Ditambah dengan adanya penyekatan di berbagai wilayah memperparah kondisi pendapatan nelayan yang kesulitan memasarkan ikan hasil tangkap mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati