Antisipasi Keterbatasan Pupuk Subsidi, Wagub Imbau Petani Gunakan Pupuk Organik

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengantisipasi keterbatasan pupuk subsidi, wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengimbau para petani untuk menggunakan pupuk organik.

Gus Yasin mengungkapkan bahwa produksi pupuk masih belum bisa mencukupi dan baru sekitar 50 persen.

“Kemarin saya dengar langsung dari Pak Mentan Yasin Limpo saat penghargaan Bidang Pertanian 2021. Beliau mengatakan bahwa produksi pupuk masih belum bisa mencukupi, baru sekitar 50 persen. Maka itu, selain menggunakan pupuk dari pemerintah, mari kita gunakan pupuk organik,” kata Gus Yasin, sapaannya, dihubungi melalui saluran telepon, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, penggunaan pupuk organik merupakan salah satu langkah untuk pemakaian tanah yang berkelanjutan. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun sudah melakukan beberapa upaya agar para petani menggunakan pupuk organik. Salah satunya dengan pelatihan pembuatan pupuk organik.

Baca Juga :   Disparpora Beri Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Destinasi Wisata

Meski demikian, Gus Yasin memaklumi petani tidak bisa langsung beralih ke pupuk organik. Karenanya, dia tetap meminta agar pembagian pupuk bersubsidi dari pemerintah dapat dilakukan secara merata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati