DLH Imbau Masyarakat Semarang Kelola Limbah Minyak Jelantah

Semarang, Mitrapost.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono mengimbau masyarakat Semarang untuk mengelola limbah minyak jelantah.

Warga juga bisa menukarkan limbah minyak jelantah di 105 Bank Sampah yang tersebar di Kota Semarang.

Sapto juga mengatakan bahwa saat ini, beberapa pihak mulai melirik untuk mengolah limbah minyak jelantah untuk menjadi energi baru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Penukaran limbah minyak kepada bank sampah, saat ini ada pihak yang akan bekerjasama dengan pemkot Semarang untuk mengumpulkan minyak ini untuk dijadikan biodiesel,” jelasnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui DLH saat ini sedang melakukan penyusunan skema terkait dengan kerjasama antara Bank Sampah dengan pihak ketiga yang akan memanfaatkan limbah jelantah tersebut.

Baca Juga :   Siap Terapkan PSBB, Ganjar: Menunggu Surat Resmi

“Kami sudah memberikan saran agar pihak ketiga bisa kerjasama dengan Bank sampah karena bank sampah kita desain sebagai lembaga ekonomi, meski dari sisa yang kecil-kecil tapi ekonomi bisa berjalan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati