Viral Video Kekerasan Santri Ponpes, Bupati Demak Imbau Orangtua Tak Khawatir

Demak, Mitrapost.com – Bupati Demak Eisti’anah mengimbau orang tua agar tak risau untuk menitipkan anak belajar di ponpes. Pasalnya, sempat viral video kekerasan terhadap santri ponpes membuat sejumlah orang tua merasa khawatir.

“Saya meminta para orang tua tidak khawatir menyekolahkan anaknya di pondok pesantren di demak. Selain mendidik agama dan ilmu pengetahuan umum, pondok pesantren juga membangun karakter siswa lebih agamis yang bermartabat,” kata Bupati.

Menurut Eisti’anah kasus kekerasan di ponpes beberapa waktu lalu merupakan tragedi atas pendidik yang tak sabar menghadapi peserta didik.

Dia berharap tidak ada lagi kasus kekerasan yang terjadi di pondok pesantren di wilayah kabupaten Demak.

Baca Juga :   101.715 Pelaku UMKM Demak Terima BPUM

“Ketegasan dalam mendidik anak santri, tidak harus dengan kekerasan. Seluruh pondok pesantren di demak banyak menggunakan metode pendidikan yang lebih membangun karakter anak,” jelasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati saat menemui anak santri korban kekerasan di ponpes. Turut mendampingi Bupati Eisti’anah ka dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Eko Pringgo Laksito.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati