Jika Vaksinasi Tuntas, Ridwan Kamil Optimis Pariwisata Jabar Bangkit

Bandung, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimis sektor pariwisata di Jawa Barat akan bangkit 2022 jika program vaksinasi Covid-19 tuntas akhir tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (14/9/2021). Ia memprediksi sektor pariwisata akan normal jika didukung adanya percepatan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat.

“Saya memprediksi awal 2022 pariwisata akan normal lagi karena vaksin ditargetkan selesai. Pandemi mudah-mudahan seperti ini terus, sehingga kita betul-betul bisa move on dari pandemi ke endemi, tinggal kami menata,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu memproyeksikan, dalam situasi adaptasi kebiasaan baru, pengunjung destinasi wisata tetap akan dibatasi sesuai aturan protocol Kesehatan (prokes).

Baca Juga :   Ridwan Kamil: Jenazah Eril Wangi dan Menengok ke Kanan

“Tapi tetap kami tidak akan (batasi) seperti semula 100 persen. Kami pasti batasi apakah 25, 50 atau 75 persen. Artinya, pergerakan ada, tapi dibatasi,” ujarnya.

Saat ini, Pemprov Jawa Barat mulai mengizinkan beberapa destinasi wisata kembali buka. Namun,  pembukaan destinasi wisata akan disesuaikan dengan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati