Pesawat Kargo Penerbangan Nabire Hilang Kontak

Mitrapost.com – Pesawat jenis Twin Otter 300 PK-OTW yang bermuatan kargo hilang kontak. Pesawat Rimbun Air hilang kontak dalam penerbangan Nabire ke Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Menurut keterangan Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati pesawat tersebut hilang kontak pada Rabu (15/9/2021) pukul 07.37 WIT.

“Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu (15/9/2021) pukul 07.37 WIT, telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya,” ungkap Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

Menurut Adita, hingga saat ini tidak ada komunikasi dengan pesawat Rimbun Air PK-OTW yang dioperasikan oleh tiga kru pesawat tersebut.

Selanjutnya, kata Adita, otoritas bandara setempat bersama petugas keamanan TNI-Polri dan Basarnas tengah melakukan penelusuran pesawat hilang kontak tersebut.

Baca Juga :   Buka Pintu Darurat Pesawat, Kades Nglebak Blora Minta Maaf

“Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan BASARNAS dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut,” tegas Aida.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati