oleh

Peternak Blitar yang Diamankan Saat Jokowi Berkunjung, Hari Ini Tiba di Jakarta

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blitar, Mitrapost.com – Peternak asal Blitar bernama Suroto yang sebelumnya membentangkan poster saat Presiden Joko Widodo kunjungan ke Blitar diundang ke istana Kepresidenan.

Saat itu, Suroto diamankan oleh polisi ketika membentangkan kertas karton bertuliskan “Pak Jokowi Bantu Peternak beli jagung dengan harga wajar”.

Aksi Suroto membuat polisi bertindak represif. Ia langsung diamankan meski hanya berlangsung 1,5 jam. Polisi sempat membawa Suroto ke kantor untuk dimintai keterangannya. Dia juga didokumentasikan, setelah itu baru dipulangkan.

Kini, Pria berusia 50 tahun itu merupakan warga Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar merasa beruntung karena mendapat undangan langsung dari pihak istana.

Dia diundang ke Istana Kepresidenan bersama dua perwakilan peternak Blitar. Mereka yakni Sukarman dan Rofi Yasifun. Sukarman, Ketua Koperasi Peternak Ayam Putra Blitar dan Rofi Yasifun, Ketua Asosiasi Peternak Rakyat Blitar.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, 3 Titik Rentan Kerumunan di Jogja Bakal Ditutup

Pagi ini, Suroto bersama kedua temannya telah berada di Jakarta. Sukarman membenarkan jika mereka mendapat undangan itu melalui aplikasi pesan di nomor pribadi Sukarman.

Undangan tersebut dikirim oleh staf Protokol Kepresidenan pada Selasa (14/9) siang. Undangan tersebut ditujukan ke Para Perwakilan Asosiasi Peternak Unggas dan Pengusaha Pakan Ternak yang berjumlah 8 orang.

“Di antara 8 itu, kami bertiga perwakilan dari Blitar. Ini nanti undangannya jam 13.00 WIB. Kami masih menunggu jadwal diambil tes PCR dulu sebelum berangkat ke istana,” ungkap Sukarman, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Suroto belum berkenan diwawancara hingga kini. Suroto menyerahkan semuanya ke Sukarman dan Rofi, yang tengah mendampinginya di Jakarta. (*)

Baca Juga :   Lakukan Safari Jumat, Pjs Bupati Rembang Puji Warga Terapkan Protokol Kesehatan

 

Artikel ini telah terbit di detik.com dengan judul “Suroto, Peternak yang Diamankan Saat Jokowi ke Blitar Hari Ini Tiba di Jakarta”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar