Peternak Blitar yang Diamankan Saat Jokowi Berkunjung, Hari Ini Tiba di Jakarta

Blitar, Mitrapost.com – Peternak asal Blitar bernama Suroto yang sebelumnya membentangkan poster saat Presiden Joko Widodo kunjungan ke Blitar diundang ke istana Kepresidenan.

Saat itu, Suroto diamankan oleh polisi ketika membentangkan kertas karton bertuliskan “Pak Jokowi Bantu Peternak beli jagung dengan harga wajar”.

Aksi Suroto membuat polisi bertindak represif. Ia langsung diamankan meski hanya berlangsung 1,5 jam. Polisi sempat membawa Suroto ke kantor untuk dimintai keterangannya. Dia juga didokumentasikan, setelah itu baru dipulangkan.

Kini, Pria berusia 50 tahun itu merupakan warga Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar merasa beruntung karena mendapat undangan langsung dari pihak istana.

Dia diundang ke Istana Kepresidenan bersama dua perwakilan peternak Blitar. Mereka yakni Sukarman dan Rofi Yasifun. Sukarman, Ketua Koperasi Peternak Ayam Putra Blitar dan Rofi Yasifun, Ketua Asosiasi Peternak Rakyat Blitar.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, 3 Titik Rentan Kerumunan di Jogja Bakal Ditutup

Pagi ini, Suroto bersama kedua temannya telah berada di Jakarta. Sukarman membenarkan jika mereka mendapat undangan itu melalui aplikasi pesan di nomor pribadi Sukarman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati