Video : Kelangkaan Solar Dipicu Tingginya Permintaan Konsumen

Rembang, Mitrapost.com – Sudah Sepekan ini di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Wilayah Kabupaten Rembang, kehabisan stok atau mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) khususnya Jenis Solar, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan solar bersubsidi. Saat ini yang tersedia di SPBU hanya solar Non Subsidi seperti Dexlite dan Pertamina Dex.

Salah satu pegawai SPBU yang ada di Kecamatan Kragan memyampaikan bahwa kelangkaan ini sudah terjadi selama sepekan.

”kelangkaan ini sudah sepekan terjadi, ditengarahi karena jumlah yang diberikan pemerintah tidak sepadan dengan kebutuhan para masyarakat” ujarnya Kepada wartawan Mitrapost.com.

Banyak dari warga sekitar SPBU atau di luar SPBU yang rela antri dari pagi hingga siang demi mendapatkan solar tersebut.

Baca Juga :   Ciptakan BBM Satu Harga, Pertamina Bangun Ratusan Pertashop

Mereka pun mengeluh dengan adanya kelangkaan solar ini. Padahal solar merupakan roda penggerak bagi para nelayan dan para sopir, apabila kelangkaan ini tidak segera dibenahi, maka banyak perekonomian warga yang akan tersendat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati