Video : Waspada Pergantian Ke Musim Penghujan Bawa Angin Puting Beliung

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati meminta masyarakat Pati, khususnya yang berada di wilayah selatan untuk waspada terhadap bahaya bencana angin puting beliung jelang musim penghujan tahun ini.

Meskipun tingkat kemunculannya kecil, kendati demikian bencana ini wajib diwaspadai. Pasalnya, kerugian material yang disebabkan cukup besar. Kerusakan dengan tingkat berat, dapat terjadi pada rumah warga dengan struktur bangunan dan material tertentu.

“Harus tetap waspada pada pergantian musim karena ada potensi angin besar. Akibat angin puting beliung ada beberapa rumah yang rusak, kalau tahun kemarin melorot dan jatuh sehingga meruggikan materi,” ujar Kepala BPBD Pati Martinus Budi Prasetyo kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Kamis (16/9/21).

Baca Juga :   Video : Wedarijaksa Jadi Daerah Pemasok Bawang Merah Terbesar di Pati

Menurut pengamatannya, kecamatan yang berpotensi dilewati angin beliung adalah kecamatan Sukolilo, Gabus dan Pucakwangi. Khususnya di desa-desa yang memiliki hamparan sawah yang luas dan tidak memiliki pohon besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati